-->

Tembak Kata Kunci Untuk Dapatkan Posisi Halaman Pertama Google

Tembak Kata Kunci Untuk Dapatkan Posisi Halaman Pertama Google
Tembak Kata Kunci Untuk Dapatkan Posisi Halaman Pertama GoogleBlog Tutoride kali ini akan membahas seputar Tips-Trik SEO. Yaitu Tembak Kata Kunci Untuk Dapatkan Posisi Halaman Pertama google .

Selama ini kita melakukan aktifitas blogging hanya dengan mengoptimalkan dan mempercantik penampilan blog kita saja (baca : Optimalisasi Blog, Pilih Penampilan Atau Kenyamanan? ), tidak perduli apakah itu akan memperberat blog kita atau tidak. Padahal kenyamanan sangat menentukan traffic blog kita. Dan selain itu, kecantikkan juga tidak akan mendatangkan traffic bukan?

Kata kunci sendiri berfungsi untuk menargetkan posisi SERP (Search Engine Result Page) atau hasil pencarian search engine agar blog kita berada di halaman pertama hasil pencarian search engine. 

Dan saat blog kita berada di halaman pertama, maka blog kita pun akan kebanjiran traffic. Kata kunci sendiri biasa di pasang pada meta tag (baca : Pasang Meta Tag dan Keyword). Dan dengan meta tag itu, search engine akan menempatkan posisi blog kita pada posisi yang tepat sesuai dengan kata kunci yang kita targetkan.

Dalam menentukan kata kunci, ada beberapa hal yang harus di perhatikan, beberapa diantaranya adalah:

#1. Targetkan kata kunci sesuai dengan topik blog yang kita bahas (baca : Latent Semantic Indexing (LSI) – Kabar Baik Bagi Blogger Minim Pengetahuan SEO). Jika blog kita membahas tentang "blog", maka kita harus tau keyword apa yang sering di gunakan orang untuk mencari hal tentang blog di search engine. 

Biasanya keyword yang sering dicari orang adalah "Tips Trik Blog", maka kita harus memasangnya pada meta tag blog kita. Hal ini selain untuk membuat google menempatkan blog kita pada posisi yang tepat, pengunjung juga tidak akan merasa kecewa dan tidak hanya sekedar numpang lewat saja, tapi juga akan membaca artikel kita. 

Contoh lain adalah jika blog kita membahas tentang Ponsel, kita harus tau keyword apa yang sering dicari oleh orang. Biasanya yang banyak dicari adalah "Harga dan Spesifikasi Ponsel" maka kita tetapkan "Harga dan Spesifikasi Ponsel" sebagai kata kunci. Dan kita tempatkan di meta tag kita.

#2. Sebaiknya Jangan menargetkan kata kunci pendek yang terdiri dari tiga kata kebawah. Biasanya, kata kunci pendek ini sudah banyak digunakan oleh blog lain. jika kata kunci kita sudah banyak digunakan blog lain, Hal ini akan membuat kita memiliki banyak pesaing. Apalagi pesaing-pesaing kita adalah para master SEO. bandingkan dengan kita yang baru belajar ilmu SEO. (tidak berlaku bagi anda yang mahir dalam ilmu SEO)

#3. Jangan targetkan kata kunci dengan keyword yang jarang orang cari. Walaupun blog kita akan lebih mudah menduduki posisi pertama hasil pencarian search engine, tapi blog kita tidak akan kedatangan traffic/pengunjung. Hal ini sama saja dengan membuka restaurant atau hotel di tengah hutan. Tidak akan ada orang yang berkunjung kecuali orang utan.

ini adalah beberapa hal penting yang harus diperhatikan dalam menentukan kata kunci agar blog kita menduduki halaman pertama search engine. Yang tentu saja akan menjaring pengunjung untuk blog kita. Sekian untuk hari ini, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

ARTIKEL BLOGGER LAINNYA

0 Response to "Tembak Kata Kunci Untuk Dapatkan Posisi Halaman Pertama Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel