-->

Persiapan Sebelum Blog Anda Menerima Sitelinks

Persiapan Sebelum Blog Anda Menerima Sitelinks
Persiapan Sebelum Blog Anda Menerima Sitelinks - Apa itu sitelinks, dan apa keuntungannya untuk kita? Konon, kata banyak blogger, jika blog anda sudah mendapat banyak sitelinks, maka blog anda sudah mendapat kepercayaan dari google dan google tidak akan segan-segan memberikan kepercayaan pada blog anda untuk menempatkan artikel blog anda untuk berada di posisi bagus pada SERP-nya. 

Sebenarnya menurut saya pribadi, semua itu hanya mitos. Dan saya tidak yakin sepenuhnya. Ini menurut penyelidikan saya pada blog ini.

Kenapa? Karena banyak situs baru yang langsung mendapatkan sitelinks dari google. Kenapa mereka bisa mendapatkannya dengan begitu mudah? Akan kita bahas tuntas sekarang juga. Namun sebelum kita bahas, sebaiknya kita persiapkan dulu blog kita untuk menerima sitelinks.

Hal pertama yang harus kita lakukan adalah mempersiapkan isi blog kita yang akan dijadikan sitelinks oleh google, dan menempatkannya pada menu bar blog kita. 


Tapi yang perlu di perhatikan untuk pengguna blogspot adalah, jangan gunakan kategori anda sebagai tujuan sitelinks dan menempatkannya pada menu bar. 

Karena google di larang mengindeks halaman kategori blogspot (Nofollow). Jadi gunakan halaman posting biasa namun mempunyai banyak manfaat untuk pengunjung. Karena halaman yang paling sering di klik oleh pengunjung blog anda akan di catat oleh google dan kelak akan dijadikan sebagai sitelinks.

Anda bisa membuat sebuah halaman khusus berupa layanan yang sangat bermanfaat untuk pengunjung. Untuk blog saya sendiri, saya memilih halaman "Promosi Blog Gratis", dan "Biografi Saya" sebagai tujuan utama sitelinks. 


Dan memasangnya pada menu bar. Dan hasilnya bisa anda lihat sendiri pada sitelinks. Tapi disana ada "daftar isi" dan halaman "Tukar Link" juga yang bukan tujuan utama sitelinks . Kenapa? Karena halaman tersebut memang banyak di klik pengunjung. Maka google mencatatnya dan menjadikannya sitelinks untuk blog ini.

Jika hal di atas sudah anda lakukan, maka kita siap ke langkah selanjutnya pada artikel selanjutnya juga. Sekian dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

NOTE:

Intinya, link atau halaman/page/artikel dofollow yang paling sering di klik pengunjunglah yang akan dipilih google sebagai sitelinks blog anda. Bukan Menu Bar. Maksud dari menempatkan page yg kita pilih ke Menu Bar adalah agar banyak pengunjung yang mengklik Page tersebut.


Banyak orang melakukan kesalahan dengan membuat kategory di Menu Bar, itu merupakan kesalahan karena tidak baik untuk SEO. dan akan menghalangi google untuk memberikan sitelinks untuk blog anda.

0 Response to "Persiapan Sebelum Blog Anda Menerima Sitelinks"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel