-->

Dua Aliran Blogger Dalam Mencari Visitor Dan Meramaikan Pengunjung

Dua Aliran Blogger Dalam Mencari Visitor Dan Meramaikan Pengunjung
Dua Aliran Blogger Dalam Mencari Visitor Dan Meramaikan PengunjungPengunjung ataupun yang lebih akrab di sebut dengan visitor adalah hal yang paling dicari oleh para blogger. Para blogger mencoba berbagai cara dalam meramaikan blognya agar tidak seperti kuburan. 

Mulai dari cara yang kotor sampai cara yang bersih. Semua itu demi mendapatkan pengunjung untuk blog mereka. Nah, di bawah ini ada Dua Aliran Blogger Dalam Mencari Visitor Dan Meramaikan Pengunjung-nya.

Teknik Manual

Teknik ini adalah teknik yang sangat melelahkan. Seperti namanya, teknik ini di lakukan dengan cara manual. Hasil yang diberikan pun tidak maksimal. Karena bersifat sementara. 

Contoh dari teknik ini seperti: Blogwalking, meninggalkan jejak, berpromosi dengan berbagai cara, promosi di social networking seperti facebook dan twitter, submit ke social bookmark, dan lain sebagainya.

Hal ini tentu sangat melelahkan. Karena kita harus memiliki banyak waktu didepan komputer dan mengunjungi blog lain satu persatu. Selain menyita waktu, bagaimana dengan kecepatan internet kita yang lemot? tentu ini merupakan hal yang sangat melelahkan bukan??? 

Selain itu, jika kita menghentikan aktifitas ini maka pengunjung kita pun akan berkurang. Selain itu blog kita harus terus diupdate agar visitor tetap berkunjung ke blog kita.

Teknik SEO

Teknik ini adalah teknik yang dilakukan oleh blogger yang benar-benar ingin serius dalam dunia blogging dan biasa mencari visitor melalui google. Kebanyakan blogger seperti ini memang tipe pekerja keras di awal-awal berdirinya suatu blog, namun setelah itu hasil yang memuaskan akan mereka dapatkan.

Teknik ini terbukti menghasilkan pengunjung/visitor yang permanen bagi mereka (selama tidak menggunakan teknik yang kotor). Pengunjung yang di dapatkan pun tidak akan berkurang walaupun blog tidak di update. 

Sehingga earning/penghasilan kita tidak akan berkurang. Dalam memulai teknik ini, para blogger harus benar-benar serius dalam belajar dan mempraktekkannya langsung kepada blog mereka. 

Jika anda sudah memahami dan berhasil mempelajari teknik ini, maka keberhasilan dalam dunia blogosphere sudah pasti ada dalam genggaman anda. baik dalam segi bathin maupun finansial.

Untuk saya pribadi, dulu saya menggunakan cara yang pertama (kurang lebih 4 bulan). lalu saya mulai mendengar teknik yang kedua ini. Awalnya sih saya tidak tertarik, karena saya sudah merasa nyaman dengan teknik yang pertama. 

Tapi saya berfikir untuk mencoba hal-hal yang baru. Dan saya pun mulai terjun bebas ke teknik yang kedua. Dan sekarang, saya merasakan manfaatnya yang luar biasa. 67% pengunjung blog ini berasal dari mesin pencari (lihat ikhtisar pengunjung blog ini pada gambar di atas). Walaupun bisa dibilang saya masih pemula. 

Sekarang saya lebih memilih teknik yang kedua. Satu pelajaran berharga saya dapatkan : "tidak ada alasan untuk terus belajar, mencoba dan mencoba untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. jadi, cobalah untuk mencoba sesuatu hal yang baru. 
Selamat sore.

0 Response to "Dua Aliran Blogger Dalam Mencari Visitor Dan Meramaikan Pengunjung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel