-->

Cara mudah menjalankan aplikasi Android pada komputer

Memasang aplikasi Android di Komputer - Selama ini Kita biasa menggunakan aplikasi android hanya pada perangkat yang  menggunakan sistem operasi android, sehingga ada beberapa aplikasi yang membuat Kita tidak leluasa untuk menggunakannya, suatu misal dalam hal memainkan game yang hanya bisa dioperasikan pada perangkat android, tentu akan terasa kesulitan memainkan game tersebut pada kebanyakan gadget layar kecil. Namun sekarang kita sudah  bisa menggunakan aplikasi Android melalui PC, sehingga kita bisa menikmati berbagai permainan atau aplikasi Android  melalui komputer.
Cara mudah menjalankan aplikasi Android pada komputer
Mengunduh Bluestacks untuk menjalankan aplikasi Android
Langkah-langkah yang harus dipersiapkan
Adapun langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah seperti dibawah ini;
  1. Menginstal BlueStacks dari http://www.bluestacks.com/id/index.html. Agar aplikasi android ini bisa kita operasikan melalui komputer, maka terlebih dahulu kita perlu untuk menginstal Bluestacks di komputer. BlueStacks adalah sebuah software emulator yang dapat membuat Kita untuk bisa menjalankan aplikasi android di Komputer, Software Bluestacks ini bisa dapatkan dengan gratis, pada kotak pencarian Google ketikkan kata kunci “Unduh BlueStack”, maka disana akan tersaji pilihan tempat untuk mendownload Bluestack
  2. Mengunduh dan memasang Bluestacks di Komputer, berhubung software Bluestack ini berkapasitas lumayan besar sekitar 350 MB, maka dalam mengunduh atau proses instalasinya diusahakan menggunakan koneksi internet yang cukup cepat untuk menghindari kendala error pada saat proses pengunduhan berlangsung.
  3. Mengoperasikan Bluestacks. Setelah Software Bluestacks selesai diinstal, maka bukalah software Bluestack tersebut di Komputer Kita
  4. Mengunduh Aplikasi untuk Android. Sekarang kita harus mengunduh aplikasi Android untuk dijalankan pada Bluestacks. Dan kita dapat mengunduh aplikasinya dari BlueStacks melalui 1mobile store.
  5. Menjalankan aplikasi yang di download. Setelah Kita berhasil mengunduh aplikasi android dari Bluestacks, maka aplikasi tersebut secara otomatis akan terpasang di Bluestacks yang berada pada Komputer, kemudian kita dapat menjalankannya seperti halnya menggunakan perangkat Android pada umumnya.
Pengaturan lainnya

Pengaturan lainnya dalam penggunaan aplikasi Android pada Software Bluestacks tidak banyak berbeda sebagaimana halnya pengaturan pada sistem operasi Android, misalnya pada penggunaan Media Sosial Black Berry Messenger (BBM), kita tetap mendaftar dan melakukan korfirmasi melalui email kemudian mendapatkan PIN BBM seperti pembuatan BBM pada umumnya. Pokoknya sama seperti saat Kita menggunakan perangkat Android.

Itulah pembahasan tentang Cara mudah menjalankan aplikasi Android pada komputer, cara ini pernah saya gunakan beberapa tahun yang lalu disaat belum memiliki Gadget Android dan kenang-kenangan dari Software Bluestack tersebut adalah pembuatan akun WhatsApp saya yang dibuat melalui Bluestacks.

ARTIKEL ANDROID LAINNYA

5 Responses to "Cara mudah menjalankan aplikasi Android pada komputer"

  1. asik ni kayaknya, ane pernah pake aplikasi TP gan tapi bermasalah di sinyal, kalau lemot ya gak bagus. Kalau lagi buat tutorial android aplikasi ini sangat membantu.

    BalasHapus
  2. Aplikasinya bikin komputer lola... Kalo dari ASUS sudah ada aplikasi namanya PC Link

    BalasHapus
  3. kalo saya sih pake koplayer gan, lebih ringan

    BalasHapus
  4. Menurutku menggunakan blustack itu sangat memberatkan komputer ataupun laptop yang ram masih dibawah 2 GB dan masih dibawah core2

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel