-->

Google menghentikan fitur Notifikasi "Nearby" di Android

Google menghentikan fitur Notifikasi "Nearby" di Android
Beberapa tahun yang lalu, Android mendapat fitur baru yang menunjukkan pemberitahuan berdasarkan lokasi Anda dan apa yang ada di sekitar Anda. Sebagai contoh, hari ini, saya pergi ke toko tukang cukur untuk mendapatkan potongan rambut dan menerima pemberitahuan dengan informasi tentang Walmart di seberang jalan.

Oke, jadi contoh itu tidak bagus. Itu karena fitur itu sering mengirimi saya notifikasi tentang lokasi terdekat atau toko terdekat ketika saya mengunjungi rumah seorang teman. Namun, alasan utama mengapa Google menghentikan Notifikasi Terdekat adalah bahwa pengembang mulai menyalahgunakan platform dan menggunakannya untuk mengirimkan peringatan spam kepada orang-orang terdekat.

Beacon fisik di lokasi toko dapat memancarkan notifikasi Android-goers terdekat seperti menu di restoran atau direktori toko dari pusat perbelanjaan besar. Namun pada tahun lalu, Google telah memperhatikan peningkatan pemberitahuan yang tidak relevan dan berisi spam serta memutuskan bahwa pengalaman tersebut bukan untuk standar Google.

Google dapat menemukan cara menghentikan spam dan memfilter konten yang dikirimkan oleh pemberitahuan ini, tetapi memutuskan untuk menghentikan fitur tersebut, efektif tanggal 6 Desember tahun ini.

Pengembang dapat terus menggunakan fitur ini dengan menerapkannya ke dalam aplikasi mereka dan mereka masih memiliki akses ke dasbor suar. Notifikasi berbasis Nearby yang mirip dengan Notifikasi Terdekat akan tetap menjadi bagian dari Google Proximity Beacons API.

Apakah Anda pernah menggunakan Notifikasi Nearby Google? Apakah ini fitur yang akan Anda lewatkan atau Anda akan menghargai bahwa Anda tidak akan memiliki pemberitahuan acak di ponsel Anda lagi?

0 Response to "Google menghentikan fitur Notifikasi "Nearby" di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel