-->

Tips Merawat Layar Sentuh Hp/Tablet

Teknologi memang semakin maju, belakangan banyak kita temui perangkat semartphone dengan berbagai macam fitur dan bentuk. Mulai dari yang mengusung tampilan segi empat mungil, melengkung, hingga tampilan mewah yang berlapiskan emas ataupun berlian. 

Namun, banyak dari tipe smartphone kini mengusung fitur layar sentuh/ Touch screen. Terbukti Smartphone dengan fitur tersebut banyak diminati oleh masyarakat dalam negeri.

Tips Merawat Layar Sentuh Hp/Tablet
Merawat Layar Sentuh Hp/Tablet
Hal ini membuat semakin banyak produsen Hp memproduksi smartphone dengan model touch screen baik tampilan full touch screen ataupun semi-touch screen. Nah, bagi pengguna Hp dengan fitur Layar sentuh dinilai sangat praktis karena tidak perlu ribet untuk membersihkannya, cukup anda gosok dengan kain pembersih khusus untuk layar sentuh  saja sudah bersih. Lain dengan hp QWERTY yang dibutuhkan keahlian dan kesabaran ekstra untuk mengorek kotoran yang terselip pada celah-celah keypad.

Namun, simpan dulu opini bahwa hp dengan layar sentuh itu mudah untuk dirawat. Anda nampaknya perlu sedikit hati-hati dengan layar sentuhnya yang ternyata sangat sensitif terhadap benturan dan aliran listrik statis yang dapat membuat sensitifitas layar sentuh berkurang. 


Nah, berikut ini adalah beberapa Tips Merawat Layar Sentuh Hp/ Tablet yang dapat anda coba lakukan agar layar Hp atau Tablet anda awet. Adapun cara kerja layar touch screen serta lapisan-lapisan yang terdapat pada layar sentuh dapat anda simak dibawah ini :


Tips Merawat Layar Sentuh Hp/Tablet

  1. Pertama yang harus anda perhatikan adalah kebersihan layar sentuh pada hp/ Tablet anda.
  2. Hindari aliran listrik statis yang dapat membuat layar sentuh pada Hp/ tablet anda tidak sensitif. Hal ini dapat anda hindari dengan tidak meletakkan Hp/ Tablet diatas perangkat elektronik layaknya Tv, Kulkas, dll.
  3. Hindari meletakkan Hp / Tablet layar sentuh pada benda yang mengandung medan magnet.
  4. Hindari meletakkan Hp / Tablet layar sentuh pada benda bersuhu yang terlalu panas atau terlalu dingin.
  5. Jangan lupa memberi lapisan pelindung layar Hp/ Tablet (screen guard).
  6. Yang terakhir, lindungi hp/ Tablet dari benturan yang terlalu keras. Hal ini dapat anda hindari dengan memberikan pelindung chasing Hp ataupun tablet.
Sekian ulasan mengenai Tips Merawat Layar Sentuh Hp/ Tablet. Semoga dapat bermanfaat

0 Response to "Tips Merawat Layar Sentuh Hp/Tablet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel