-->

4 Tips Menghemat Kuota Internet Hp Android

4 Tips Menghemat Kuota Internet Hp Android - Untuk artikel kali ini, kami akan berbagi sebuah tips yang mungkin akan berguna bagi anda pengguna ponsel android yang gemar melakukan browsing internet via browser di Handphone anda.

Apalagi saat ini koneksi internet di Indonesia sebagian besar sudah mendukung untuk penggunaan jaringan 3G/HSDPA hingga 4G untuk beberapa ponsel android terbaru yang memang mendukung fitur jaringan tersebut.
Tips Menghemat Kuota Internet Hp Android
Menghemat Kuota Internet
Namun permasalahannya ialah, semakin cepat internet yang kita gunakan tentu saja akan semakin cepat pula kuota yang dibutuhkan. Bagi anda yang tidak berlangganan paket internet ataupun anda yang berlangganan, Kami memiliki sebuah solusi untuk memangkas pengeluaran kuota mobile anda agar pulsa hp tidak cepat habis.

Berikut adalah tips internetan hemat dan murah di hp android yang telah kami rangkum khusus untuk anda.

4 Tips Menghemat Kuota Internet Hp Android

1. Gunakan Browser Internet Yang Tepat

Hal pertama yang harus menjadi perhatian anda ialah browser yang anda gunakan untuk internetan di hp anda. Saat ini sudah banyak aplikasi browser terbaik untuk hp android yang menyajikan kelebihan dan keunggulan tertentu. Pilihlah yang paling minim dalam pemuatan bandwith.

2. Kompres Data

Pilih juga aplikasi browsing yang memiliki fitur untuk meng-kompres data masuk dan data keluar di hp anda. Nah, untuk aplikasi yang ini saya sarankan anda menggunakan Chrome karena aplikasi buatan Google ini sudah memiliki kemampuan khusus yakni untuk mengkompres data seminimal mungkin agar kuota atau pulsa internetan anda tidak cepat habis.

3. Ubah Setelan Untuk Streaming Video

Apabila anda suka melakukan streaming video via hp android, ada baiknya anda mengubah setelan streaming video ke resolusi ter-rendah sebisa mungkin.

Hal ini juga akan bermanfaat untuk penghematan kuota internet serta meningkatkan kecepatan streaming video  sehingga tidak sering terjadi buffering. Namun efek sampingnya, kualitas video rendah akan menghasilkan gambar video yang pecah-pecah.

4. Manfaatkan Fitur Wifi

Apabila anda pengguna ponsel android yang sudah dilengkapi dengan fitur WiFi, Ada baiknya anda memanfaatkan fitur ini. Carilah tempat hotspot gratisan yang ada disekitar tempat tinggal anda.

Beberapa kuntungan menggunakan fitur ini ialah selain koneksinya lebih cepat dan stabil, anda juga tidak perlu pusing untuk memikirkan kuota internet di Hp Anda.

Yang terakhir dari kami, jangan lupa untuk mematikan koneksi internet ponsel jika memang tidak digunakan/ diperlukan. Sekian ulasan mengenai Tips Menghemat Kuota Internet Hp Android yang dapat kami sajikan kali ini.

0 Response to "4 Tips Menghemat Kuota Internet Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel