-->

Cara Mendaftar LinkedIn

Cara mendaftar dan membuat profil LinkedIn

Mendaftar LinkedIn
Membuat akun LinkedIn ini cukup mudah seperti hanya membuat akun pada beberapa situs jejaring sosial lainnya, Proses pendaftaran akun LinkedIn hanya membutuhkan lima langkah yang perlu Kita jalani.

Berikut ini Tutoride mencoba merangkum cara mendaftar LinkedIn dengan mudah:
  1. Masuklah pada website resmi LinkedIn yaitu www.linkedin.com 
  2. Pada Kotak Join LinkedIn Today Kita isi formulir tersebut dengan nama awal dan akhir Kita, alamat email dan password yang ingin digunakan pada akun LinkedIn.
  3. Kemudian Kita akan diminta untuk mengisi sebuah formulir profil, pekerjaan, dll.
  4. Kita akan diminta untuk mengkonfirmasi alamat email Kita dengan mengklik link email yang sudah dikirim kepada Kita melalui LinkedIn.
  5. Terakhir, Kita akan memilih apakah Kita ingin menggunakan akun LinkedIn gratis atau berbayar.
Proses tersebut cukup mudah dan mungkin hanya membutuhkan waktu sekitar sekitar lima menit saja.
Cara Mendaftar LinkedIn
Mendaftar LinkedIn
Bergabung dengan LinkedIn

Menggunakan nama asli Kita
Kita mulai pembuatan akun LinkedIndengan mengisi kotak Join LinkedIn Today pada homepage Linkedin.com. dianjurkan untuk menggunakan nama asli yang nantinya akan bisa Kita manfaatkan sebagai bukti keseriusan jika ingin membangun jaringan bisnis.

Jadi masukkan nama dan alamat email yang nyata pada kotak yang tersedia dan buatlah kata sandi sebagai alat untuk mengakses akun LinkedIn. Kemudian Simpan. Idealnya password yang rumit itu berisi kumpulan angka dan huruf, huruf besar serta huruf kecil.

Kemudian klik tombol Join Now yang berada bagian bawah kotak isian. Form isian tersebut akan hilang dan Kita akan dibawa pada halaman untuk pembuatan profil secara profesional dengan menggambarkan status pekerjaan Kita saat ini.

Cara membuat profil dasar pada akun LinkedIn
Isilah formulir tersebut dengan membuat profil secara profesional pada LinkedIn. Kotak Profil bervariasi berdasarkan status pekerjaan yang Kita pilih, seperti Currently Employed (sedang bekerja), atau Looking for work (mencari kerja)

Pada kotak pertama secara default member pilihan Kita adalah Sedang bekerja, Kita dapat mengubah bahwa dengan mengklik panah kecil di sebelah kanan dan pilih status alternatif, seperti "Saya seorang siswa" Status apapun yang dipilih akan disajikan pertanyaan lain, seperti nama-nama sekolah jika Kita seorang siswa.

Masukkan rincian geografis negara dan kodepos dan nama perusahaan Kita jika Kita telah bekerja. Ketika Kita mulai menulis nama bisnis Kita, LinkedIn akan berusaha untuk menunjukkan nama-nama perusahaan tertentu dari database yang sesuai dengan huruf yang Kita ketikkan.

dengan Memilih nama sebuah perusahaan yang muncul akan membuatnya lebih mudah bagi LinkedIn untuk mencocokkan Kita dengan rekan kerja di perusahaan, dengan memastikan bahwa nama yang telah dimasukkan adalah benar.

Jika LinkedIn tidak dapat menemukan nama perusahaan Kita dalam database web LinkedIn, pilihlah sebuah industri yang cocok dengan pekerjaan Kita dari daftar yang muncul ketika Kita mengklik panah kecil di sebelah kanan kotak "Industry". Jika Kita telah bekerja, ketik posisi Kita saat ini ke dalam kotak Job Title atau "Pekerjaan".
Setelah selesai, klik tombol Buat profil saya "Create My Profil" di bagian bawah. Kita sekarang telah membuat profil di LinkedIn.

LinkedIn Screen
LinkedIn akan segera mengundang Kita untuk mengidentifikasi anggota LinkedIn lainnya yang sudah Kita kenal, tetapi Kita bisa memilih untuk melewatinya dengan klik link "Skip This Step" yang berada di kanan bawah kotak.

Mengkonfirmasi alamat Email Kita
Selanjutnya, LinkedIn akan meminta Kita untuk memvalidasi alamat email yang Kita berikan pada saat pendaftaran tadi. Kita harus mengikuti petunjuk untuk mengkonfirmasikan, sesuai alamat yang Kita berikan. Jika Kita mendaftar dengan alamat Gmail, LinkedIn akan mengundang Kita untuk masuk pada akun Google secara langsung. Kita dapat mengklik link di bagian bawah yang berisi tulisan "send a confirmation email instead".

Kemudian LinkedIn akan mengirimkan link konfirmasi pada alamat email Kita. Kita dapat membuka halaman baru pada browser link atau browser tab lain. Link akan membawa Kita kembali pada website LinkedIn, yang nantinya Kita akan diminta untuk mengklik tombol "Confirm", kemudian masuklah pada LinkedIn dengan password yang telah Kita buat pada awal pendaftaran.

Thanks for your corfirming email
Kita akan melihat kotak "Thank you" dan pesan "You’re Almost Done" bersama dengan sebuah kotak undangan atau Invitation untuk memasukkan alamat email dari rekan-rekan dan teman-teman Kita untuk terhubung dengan mereka. Kita bisa mengklik tulisan lewati langkah ini "Skip This Step" kemudian Kita dapat menyelesaikan pengaturan account LinkedIn Kita. 

Memilih Plan Level Pada LinkedIn
Setelah Kita klik "Skip This Step" pada layar sebelumnya, kemudian terlihat pesan penetapan "Your account is set up”, Langkah terakhir Kita adalah memilih tulisan tingkat Plan "choose your plan level" yang artinya menentukan apakah Kita ingin menggunakan akun LinkedIn gratis atau memilih akun berbayar.

Perbedaan utama antara jenis akun yang tercantum dalam tabel. Untuk akun premium yaitu memungkinkan Kita untuk mengirim pesan pada orang-orang meskipun tidak berhubungan dengan mereka secara langsung.

Pilihan yang paling mudah khususnya bagi pemula adalah menggunakan akun gratis, akun ini juga menawarkan banyak fitur yang sama, dan Kita dapat selalu meng-upgrade pada akun berbayar nantinya setelah Kita belajar bagaimana caranya untuk menggunakan LinkedIn dan kemudian Kita bisa memutuskan bahwa Kita butuh beberapa fitur menarik lainnya yang hanya tersedia dalam akun premium.

Untuk memilih akun LinkedIn gratis, pilihlah tombol kecil berwarna biru "Choose Basic" kecil yang berada di sebelah kanan layar bagian bawah .
Selamat, Kita sekarang telah menjadi anggota LinkedIn!

Baca Selanjutnya: Cara membuat akun Smule

5 Responses to "Cara Mendaftar LinkedIn"

  1. nyoba daftarlah, thanks info gan

    BalasHapus
  2. kebetulan belum punya linked,
    harus buat nih kliatannya,
    thq gan

    BalasHapus
  3. akun LinkedIn ku sudah jadi ^_^

    BalasHapus
  4. mau lansung di coba ni, sangat membantu sekali artikelnya.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel