-->

Cara Menggunakan Google Allo

Hal-hal baru yang perlu kita ketahui dengan aplikasi perpesanan terbaru dari Google

Google sangat memperhatikan aplikasi smart message, Google Allo, akhirnya tersedia untuk umum. Dan saat ini aplikasi Google Allo sudah tersedia di seluruh dunia 

Google Allo adalah aplikasi dasar obrolan zaman modern ini, Seperti para pesaingnya WhatsApp, Line, Facebook Messenger, iMessage, dan sebagainya, Allo menawarkan Cross-platform multimedia, Google juga memiliki beberapa fitur "cerdas" yang berguna, seperti halnya asisten pencarian Google built-in.
Menggunakan Google Allo
Persiapan

Untuk mulai menggunakan Google Allo, Masuklah pada Google Play Store atau App Store kemudian mengunduh dan menginstal aplikasi pada perangkat Android atau iOS Kita. 

Setelah Selesai menginstal Aplikasi Google Allo dan membukanya pada pertama kali, Kita akan diminta untuk memverifikasi nomor telepon Kita dengan mengetikkan kode enam digit yang dikirim melalui pesan SMS.

Setelah nomor Kita diverifikasi, Allo akan meminta Kita untuk "mengambil Photo" secara langsung untuk gambar profil Kita (Kita juga dapat mengambil foto dari kamera roll, atau melewatkan langkah ini) dan ketik nama Kita untuk menyelesaikan profil Kita.

Pesan pertama Kita akan dihadapkan Google asisten atau Allo's "Smart" asistant yang akan membantu Kita menarik hasil pencarian Google dalam obrolan Kita. Google asisten akan memandu Kita melalui memungkinkan Allo untuk mengakses perangkat Kita, dan akan memberikan Kita beberapa info tentang cara menggunakan Asisten dalam obrolan selanjunya

Stiker, foto, dan hal-hal dasar obrolan

Jika Kita telah menggunakan aplikasi multimedia obrolan Friendly yang lain, seperti Line, Facebook Messenger atau bahkan iOS 10 baru iMessages, App mendukung chatting berbasis teks biasa, ditambah suara chat (Rekam dan kirim), stiker, foto dan berbagi lokasi.

Meskipun pilihan obrolan mirip dengan apa yang Kita temukan pada aplikasi chatting lain, Kita dapat mengubah ukuran teks dengan menekan dan menahan ikon kirim dan menggeser jari Kita naik atau turun.

Untuk menambahkan stiker, foto, atau info lokasi ke pesan, klik ikon "plus" di sebelah kiri chat bar. akan terbuka menu stiker, Kita akan melihat bar biru di bagian bawah layar dengan ikon keyboard, kamera, foto album, stiker dan lokasi data.

Aplikasi ini hadir dengan tiga paket stiker pra-instal, tetapi Kita dapat mengunduh secara gratis dengan menekan ikon tambahnkan stiker pada sisi kanan bar stiker.

Untuk menambahkan foto pada obrolan Kita, Klik ikon kamera dan Kita bisa mengambil gambar dengan perangkat kamera Kita, atau ketuk ikon album foto dan pilih foto dari kamera Kita. Kita dapat melukis pada gambar, Gaya Snapchat, dengan menekan tombol pena (Kita disajikan pena dengan tujuh macam warna, ditambah pilihan untuk tampilan teks).

Chat Penyamaran

Jika Kita ingin menyimpan pesan Kita secara rahasia, Kita dapat menggunakan mode Allo's Incognito untuk mengirim pesan yang dienkripsi. Sementara semua pesan yang dikirim melalui Allo dienkripsi yaitu menggunakan Transport Layer Security (TLS), pesan yang dikirim dalam mode penyamaran memiliki end-to-end enkripsi dan " Pemberitahuan rahasia".

Untuk memulai chatting penyamaran, ketuk ikon pesan baru di sudut kanan bawah dan pilih “Start Incognito Chat” atau “mulai chatting penyamaran”. Berakhirnya default pada penyamaran chatting adalah 1 jam, tetapi Kita dapat mengubah waktu kedaluwarsa ini dengan menekan ikon timer di sudut kanan atas chat, Kita dapat memilih waktu kadaluarsa 5 menit, 10 detik, 30 detik, 1 menit, 1 jam, 1 hari, 1 minggu, atau tanpa batas kadaluarsa.

Semua fungsi chatting normal, stiker, foto, data lokasi, bekerja dalam mode penyamaran, tetapi Google asisten tidak.

Google asisten

Untuk menarik Google asisten pada chatting biasa, kita bisa memulai dengan mengetik "@google" atau "Google" dan asisten akan muncul di atas kotak obrolan Kita. Klik asisten untuk memasukkan @google handle dalam kotak chat, maka Kita dapat mengetik istilah pencarian Kita dan tekan kirim. Istilah penelusuran dan hasil akan muncul di chat.

Google Assistant bekerja dalam banyak hal pada Google, dan dibutuhkan pengaturan lokasi Kita sehingga jika Kita memiliki setelan lokasi yang aktif. Misalnya dengan mengetik "@google Restauran" maka Google akan mencari lokasi restoran terdekat, dan perlu diketahui bahwa Google Assistant tidak bekerja dalam penyamaran obrolan.

Smart Reply

Kadang-kadang pesan  dan gambar yang masuk akan menghasilkan "Smart Reply" atau “Balasan Pintar”, atau tanggapan generik yang maksudnya untuk menghemat waktu mengetik. Namun karena respons ini adalah balasan secara umum maka dengan demikian kita tidak dianjurkan untuk menggunakannya pada percakapan nyata.

Smart Reply juga bekerja dengan gambar. Namun hal ini mungkin tidak terlalu berguna, kecuali Kita sedang bermain permainan "what is this thing?"

Baca Selanjutnya: Cara Membuat akun Path

0 Response to "Cara Menggunakan Google Allo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel