-->

Cara Mendaftar Facebook

Cara mudah mendaftar akun Facebook
Facebook adalah salah satu situs yang sangat populer dalam kategori Media Sosial, situs raksasa yang digawangi oleh Mark Zuckerberg ini sangat digemari para penggunanya karena memang tampilannya yang cukup friendly dan sederhana namun berkelas, serta tata cara pendaftarannya yang terbilang sangat mudah, serta fasilitas lain yang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya, bahkan para pengguna pemula pun bisa dengan cepat untuk melakukan proses pendaftarannya. 

Berikut adalah langkah-langkah mudah dalam mendaftar dan memiliki akun Facebook:
  1. Menuju situs resmi Facebook yaitu http://www.facebook.com, jika kita masih memiliki akun facebook yang aktif pada browser Kita, maka harus di log out terlebih dahulu.
  2. Cara Mendaftar Facebook
    Membuat akun Facebook baru
  3. Setelah kita berada pada halaman depan Facebook, klik tombol “Buat Akun baru
  4. Cara Mendaftar Facebook
    Form pendaftaran akun Facebook
  5. Kemudian kita akan dibawa pada halaman form yang harus kita isi, yang terdiri dari Nama lengkap, Nomor Telepon atau email, jenis kelamin, tanggal lahir dan Kata sandi yang akan Kita gunakan nantinya ketika akan login pada akun Facebook.  
  6. Selesai mengisi kotak form sesuai data-data yang Kita miliki maka Klik tombol “Daftar
  7. Selanjutnya Kita akan sampai pada form pengamanan akun, yaitu Kita diminta untuk memasukkan nomor telepon seluler yang nantinya berfungsi sebagai alternativ untuk membantu dalam mengatur akun, pemberitahuan dan lain sebagainya. Namun jika Kita tidak ingin memasukkan nomor telepon, mak Kita bisa melewati proses ini dengan menekan tombol “Selanjutnya” yang berada disebelah kanan atas layar telepon Kita.
  8. Cara Mendaftar Facebook
    Menambahkan foto profil Facebook
  9. Pada langkah ini sebenarnya Kita sudah memiliki akun facebok, dan Kita berada pada halaman untuk menambahkan foto profil, klik “Tambahkan foto” kemudian Kita akan diberi pilihan untuk mengambil Foto secara langsung dari kamera ponsel, atau kalau tidak kiat dapat memilih foto yang sudah tersedia pada dokumen yang berada di penyimpanan ponsel.
  10. Kita sudah masuk pada akun facebook yang Kita miliki, tapi ada satu proses lagi yang harus kita selesaikan yaitu mengkonfirmasi Email, bukalah email yang digunakan untuk mendaftar facebook tadi dan catat kode konfirmasi yang ada pada email tersebut, kemudian masukkan kode konfirmasi pada kotak isian “Konfirmasi Email Anda” yang terdapat pada akun Facebook Kita. Klik “Konfirmasi” dan selesai, Kita sudah mengonfirmasi akun Facebook baru Kita.
Cara Mendaftar Facebook
Kotak isian konfirmasi email
Sekarang kita sudah memiliki akun facebook yang baru, saatnya untuk mencari teman terlebih dahulu, kemudian mencoba menulis sesuatu yang ingin kita jadikan sebagai status. 

Usahakan untuk membuat status yang menarik dan beretika (tidak jorok, menghasut ataupun memancing perselisihan satu sama lain), karena memang sebagian besar pengguna Facebook menilai pengguna lainnya melalui text maupun foto yang diposting pada akun facebook. 

Dengan postingan yang menarik dan berkualitas ini nantinya akan membuat pembaca ataupun teman-teman Kita untuk secara suka rela melakukan Like atau Share terhadap postingan Facebook Kita.

Terakhir yang perlu diingat adalah, meskipun Facebook hanyalah media sosial yang berada dalam dunia maya dan bersifat hiburan, namun tetap saja ada tanggung jawab moral atas setiap bahan postingan maupun aktivitas yang kita lakukan pada akun Facebook Kita.

Facebook akan sangat bermanfaat sekali jika kita bisa menggunakannya dengan baik dan bijak, misalnya kita menulis posting wawasan tentang ilmu pengetahuan, kalimat-kalimat motivasi sehingga membuat orang lain bersemangat setelah membaca status Facebook Kita.

Cukup sekian dulu turorial singkat tentang cara mendaftar akun Facebook dan sedikit wawasan penggunaan Facebook, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat bagi Kita semua dan jangan lupa untuk menulis pada kota komentar dibawah ini apabila ada sesuatu hal yang kurang jelas dari artikel diatas.

Baca Selanjutnya: Membuat Akun Instagram

0 Response to "Cara Mendaftar Facebook"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel