-->

Cara mendengarkan radio dari Hp Android

Kalau kita pernah hidup pada masa-masa tahun 95-an, dan hidup di pedesaan seperti saya, waktu tersebut biasanya kita mendengarkan radio pada hari Minggu, dan hanya beberapa orang yang memiliki radio, dan bagi yang tidak memiliki radio,

Mereka bisa berkumpul di kantor desa untuk mendengarkannya, dan yang paling populer selain mendengarkan acara musik, juga tersaji acara hiburan berupa sandiwara radio, beberapa sandiwara tersebut yang masih lekat dalam fikiran saya diantaranya adalah serial Tutur Tinular, Brama Kumbara atau Misteri Gunung Merapi. yang mana sandiwara radio tersebut benar-benar membuat para pendengarnya bebas berimajinasi mengikuti alur cerita yang dihadirkan.

Cara mendengarkan radio dari Hp Android
Mendengarkan Radio
Sekarang di dunia yang semakin pintar saat ini ponsel kita dapat tune ke radio dan bisa terakses ke internet, ada ratusan stasiun radio yang tersedia.

Meskipun kita mungkin tidak mendapatkan semua frekuensi di AM dan FM namun kita masih bisa mendengarkan Radio. dan Panduan dibawah ini akan menjelaskan cara mendengarkan radio melalui ponsel Android.

LANGKAH 1: RADIO FM DEFAULT
Cara mendengarkan radio dari Hp Android
Radio Android
Langkah pertama jika kita ingin mendengarkan Radio yaitu dengan memutar melalui radio bawaan pada handphone Android kita, maka Pergilah ke 'Home Page' dan temukan aplikasi 'FM Radio' dan kemudian membukanya.

Jika belum terpasang di earphone kita, maka akan diminta untuk melakukannya sebelum kita bisa mendengarkan radio. Setelah terbuka, akan ada tampilan mendasar. kita dapat secara manual mencari stasiun radio FM favorit kita dengan menggunakan panah untuk memindai stasiun atau kita dapat menekan tab di bagian atas layar.

Tab akan memberikan kita pilihan untuk mencari saluran secara otomatis, ini adalah langkah yang sangat sederhana dan setelah melakukan penelusuran, pencarian otomatis akan membawa frekuensi dan saluran radio pada daftar di mana kita dapat memilih stasiun ingin kita dengarkan.

Ada pilihan lain guna memilih untuk radio apakah memainkan melalui earphone atau menggunakan loudspeaker, manfaat yang terakhir adalah bahwa kita tidak perlu memakai earphone untuk mendengarkan stasiun radio kesukaan kita karena kita dapat memutarnya melalui mikrofon dengan menggunakan loudspeaker.

Pemilihan ketiga dalam daftar tab adalah untuk merekam stasiun radio yang sedang kita dengarkan, tombol rekam akan muncul dan kita hanya perlu menekan tombol untuk mengaktifkan rekaman. dan Ada juga tombol 'OFF' untuk mematikan radio.

LANGKAH 2:  RADIO INTERNET
Cara mendengarkan radio dari Hp Android
Radio Internet
Ketika kita memiliki ponsel Android, maka kita akan lebih mudah untuk mendengarkan radio melalui aplikasi yang terhubung pada internet atau biasa disebut dengan radio internet.

Namun jika kita tidak memiliki aplikasinya, maka jangan patah hati ya, karena jika kita pergi ke Google Play Store, Kita dapat men-download sebuah aplikasi yang dapat menawarkan radio internet secara gratis bernama Tune In Radio yang banyak direkomendasikan oleh banyak orang sebagai salah satu aplikasi yang terbaik dalam kelompok aplikasi gratis yang tersedia untuk di unduh sehingga dapat memungkinkan kita untuk mendengarkan radio melalui internet.

http://tunein.com/get-tunein/

Aplikasi ini memiliki semua stasiun radio yang dibagi dan diatur rapi ke dalam kategori yang membuatnya mudah untuk menemukan apa yang kita cari.

Untuk beberapa alasan, jika kita ingin mendengarkan stasiun radio via internet, cara yang terbaik adalah kita harus memiliki koneksi internet melalui Wi-fi, dan jika kita menggunakan data melalui kartu SIM maka kita bisa dikenakan biaya data.

ARTIKEL ANDROID LAINNYA

0 Response to "Cara mendengarkan radio dari Hp Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel